Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis - Selamat datang di halaman kami Inspirasi Dekorasi Rumah, Pada postingan kali ini kita akan ulas Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis, Disini semua telah di siapkan khusus buat anda. Dalam postingan Gambar Bata Ringan, Gambar Denah Rumah Minimalis, Gambar Rumah tipe 36, yang sudah dibuat ini, bisa di ambil manfaatnya.



link : Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis

Mungkin Anda Tertarik


Daftar Isi [Buka]

Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis - Penggunaan bata ringan atau hebel pada bangunan makin hari makin bertambah pecintanya. Pemakaian material konstruksi dinding ini geser pemakaian bata merah yang umumnya jadi bahan khusus untuk membikin tembok pada konstruksi bangunan. Dalam masalah ini memakai bata hebel atau bata ringan untuk rumah tipe 36 ialah opsi banyak orang. Tetapi demikian, apa anda ketahui berapakah jumlah yang dibutuhkan untuk membuat rumah minimalis itu?





Tiap orang yang hendak memakai material ini pasti berhitung jumlah bata ringan untuk rumah tipe 36. Biasanya rumah tipe 36 mempunyai 2 ruang tidur dengan 1 ruangan khusus, lalu dapur dan sisi belakang rumah. Apa untuk memakai bata ringan memerlukan penghitungan jumlah dalam pemakaiannya dalam pembangunan? Silahkan kita baca secara lengkap.


Jumlah Bata Ringan Untuk Rumah tipe 36

Rumah type 36 memerlukan jumlah bata hebel atau bata ringan yang cukup banyak. Ini sesuaikan dengan luas dan perencaaan dari denah yang sudah ada. Bila kita sudah tahu perlu berapakah jumlah bata ringan untuk rumah type 36 karena itu ini akan mempermudah kita untuk menyiapkannya. Ini gampang untuk anda dapatkan pada halaman ini.


Umumnya rumah type 36 memiliki dimensi volume dinding sekitaran 155 mtr. peregi. Dan biasanya ukuran ketinggian tembok sekitar sama ukuran 5 atau 4 mtr.. Dengan demikian karena itu jumlah bata ringan yang diperlukan pada rumah type 36 ialah seperti berikut.


  • 2 Segi Tembok di bagian depan dan belakang (6 mtr. x 4 meter)x 2) = 48 mtr. persegi.
  • Kamar Tidur dalam jumlah 2 ruang dengan 2 segi tembok (3 mtr. x 4 mtr.) + (2,5 mtr. x 4 mtr. x 4 mtr.) = 52 mtr. persegi.
  • 2 Segi tembok samping khusus pada keseluruhnya rumah (6 mtr. x 4 meter)x 2) = 48 mtr. persegi.
  • Dan tembok untuk kamar mandi (1,5 mtr. + 4 mtr.) = 6 mtr. persegi.
  • Karena itu keseluruhannya tembok ialah 155 persegi.


Dalam hitung keperluan jumlah bata ringan agar sesuai perhitungan dinding itu kita akan konversikan pada per 1 kubik. Perhitungan jumlah 1 kubik bata ringan dengan tebal 7,5 cm. sejumlah 111 buah. Dengan perhitungan dipasang pada konstruksi dinding dengan luas 11 mtr. persegi. Jika ukuran volume dinding 155 mtr. persegi gampangnya kita jumlahkan pembagian supaya memperoleh jumlah keseluruhan kubikasi bata ringan itu.


155 mtr. persegi : 11 mtr. persegi = 14 mtr. kubik bata ringan.



Jumlah Bata Ringan Per Biji / Unit / pcs

Langkah untuk ketahui jumlah bata ringan per pcs nya cukup hanya kalikan 14 kubik x 111pcs. Dari sana kita akan memperoleh hasil bata ringan dalam jumlah 1.554 pcs. Dari penghitungan itu sebenarnya sebagai deskripsi saja, sebeb walau terjadi peralihan umumnya ada beda yang sedikit. Biasanya hal itu ialah dampak dari tebal atau minimnya mortar yang kepakai.


Ongkos Bata Ringan Untuk Rumah Type 36

Hasil dari penghitungan itu kita bisa mengambil ringkasan jika lebih kurang keperluan bata ringan ialah 14 kubik. Dalam jumlah ongkos bisa terhitung dengan hitung pada harga bata ringan per kubik. Anda dapat check Harga Bata Ringan Bandung sebagai rekomendasi untuk dapat mengalikan perhitungan itu dan memperoleh banyaknya. Bila misalnya harga bata ringan per kubik ialah Rp 690.000 karena itu langkah hitungnya ialah 14 kubik x Rp 690.000 = Rp 9.660.000.


Ongkos Mortar Perekat Bata Ringan

Penggunaan mortar untuk bata ringan umumnya dengan ukuran 1 banding 1. Maknanya dalam tiap 1 sak mortar cukup buat penempatan 1 kubik bata ringan. Hingga untuk jumlah 14 kubik karena itu memerlukan 14 sak mortar untuk pemasangnnya. Jika harga mortar ialah 75.000 karena itu perhitungannya ialah 14 x Rp 75.000 = Rp 1.050.000


Keseluruhan Ongkos Bata Ringan dan Motar

Dari keseluruh itu menjadi deskripsi jika pengeluaran ongkos untuk 14 kubik bata ringan dengan mortar ialah Rp 9.660.000 + Rp 1.050.000 = Rp 10.710.000.


Tentu saja itu ialah langkah hitung keperluan bata ringan untuk rumah type 36. Hal harga sebaiknya anda segera mengontak kami sebagai faksi penyuplai bata ringan dengan harga terjangkau dan berkualitas. Karena harga bata ringan bisa jadi berbeda setiap saat dengan demikian jika anda memerlukan info tentang bata ringan atau bata hebel anda dapat mengontak kami sekarang ini.


Sumber : https://pt-ads.co.id/jumlah-bata-ringan-rumah-tipe-36/ 



Itulah Ulasan Kami Tentang Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis

Sekianlah informasi tentang Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis yang dapat kami bagikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.Teriakasih, jangan lupa share dan tuliskan komentar dibawah ini.


Anda sudah melihat postingan Jumlah Kebutuhan Hebel Untuk Membangun Rumah Tipe 36 Minimalis dengan alamat link https://www.15rumah.my.id/2022/08/jumlah-hebel-rumah-tipe-36.html silahkan di copy dan bagikan.

0 Komentar